Bandara Soetta Prediksi, saat Puncak Mudik Nanti Bakal Ada 140 Ribu Penumpang dalam Sehari
Penumpang pesawat di Bandara Soetta Cengkareng/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi memprediksi pada 28-30 April akan menjadi puncak arus mudik lebaran.

Kendati demikian, untuk saat ini jumlah penumpang masih terbilang normal. Tercatat sebanyak 80 ribu orang melakukan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta.

"Kami memprediksi adanya lonjakan penumpang itu pada 28-30 April 2022," kata Holik Muardi saat dikonfirmasi, Selasa, 19 April.

Holik menilai lonjakan penumpang pada 28-30 April nanti bakal meningkat dua kali lipat dari hari biasanya.

Dirinya menduga bakal mencapai 140 ribu penumpang yang akan bepergian mudik melalui bandara Soekarno Hatta.

"Prediksinya lonjakan bisa sampai 120-140 ribu penumpang di antara tiga hari itu," katanya.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Muardi menuturkan pihaknya mempersiapkan berbagai fasilitas. Tujuannya untuk mendukung kelancaran hingga kenyaman bagi para penumpang.

Dirinya menambahkan akan mengoperasikan Terminal 1 guna mengurangi kepadatan di Terminal 2. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan di setiap terminal.

"Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Terminal 1 telah dioperasikan dan sekarang beberapa airline sudah kembali operasi di sana. Artinya ini untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi kepadatan di Terminal 2," tandasnya.