Ditanya Mudik atau Tidak, Anies Baswedan: Saya Jaga Gawang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dirinya tak melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini. Biasanya, ia pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Anies mengaku akan menghabiskan waktu bekerja memimpin DKI hingga beraktivitas selama masa libur dan cuti bersama Lebaran di Jakarta saja.

"Jaga gawang, saya," kata Anies saat ditanya soal rencana mudik, ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 19 April.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bersyukur masyarakat kembali diperbolehkan untuk mudik Lebaran setelah dua tahun pandemi melanda.

Anies juga memberi pesan kepada warganya yang akan mudik untuk menikmati suasana perjalanan hingga tempat tujuan masing-masing pada berbagai daerah di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi ini, pemerintah melakukan berbagai pengetatan mobilitas, sampai akhirnya ada pelonggaran seiring dengan penurunan kasus COVID-19.

"Kita berharap bagi yang mau mudik nanti, nikmati perjalanan, kurangi lihat hp di perjalanan, supaya anak anak kita sepanjang dari Jakarta sampai ke kampung halaman menikmati indahnya Indonesia, menikmati kekayaan alam sosiologi yang ada di sepanjang perjalanan," urai Anies.

"Kalau buka HP bisa dikerjakan di mana saja, tapi di dalam perjalana pulang dia akan memiliki pengalaman menyaksikan Indonesia Raya," tambahnya.