Menteri Sandiaga Siap Promosikan Aceh Secara Global
Photo by julianto saputra on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkomitmen memperkenalkan tradisi dan budaya Aceh secara global. Dia mbgatakan hal itu membuat Aceh semakin menjadi destinasi unggulan Indonesia.

"Aceh Ramadan Festival ini memperkenalkan nilai-nilai syariat, keunikan tradisi dan budaya orang Aceh juga menjadi destinasi unggulan Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat 15 April.

Strategi pemerintah dalam membangkitkan ekonomi salah satunya dengan menyelenggarakan event pariwisata yang berkualitas, serta mengimplementasikan strategi adaptasi, inovasi dan kolaborasi.

"Strategi ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan kalau Aceh Ramadan Festival 2022 dilaksanakan sebagai salah satu cara pemerintah menyambut dan memeriahkan Ramadan.

Event tersebut, lanjut Sandiaga, diharapkan mampu memberikan nilai tambah yang berdampak positif baik terhadap ekonomi, budaya, dan lingkungan masyarakat di Aceh.

"Selamat atas terselenggaranya Aceh Festival Ramadan 2022. Pariwisata maju ekonomi bangkit, lapangan kerja terbuka, budaya lestari bersama kita jaga Indonesia," tuturnya.

Untuk diketahui, Aceh Ramadan Festival 2022 yang digelar di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh mulai 13 sampai 19 April 2022 ini masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun ini.