Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Manokwari Tiba di Kupang
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KUPANG - Sebanyak 18 orang jenazah korban kecelakaan maut truk di Manokwari, Papua Barat asal NTT tiba di Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat sewaan atau charter.

Saat tiba di Bndara El Tari Kupang, jenazah korban kecelakaan maut tersebut diterima  wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni.

Tak hanya itu, keluarga korban yang ikut menunggu di bandara El Tari Kupang juga menyambut para korban dengan isak tangis sehingga suasana di bandara El Tari Kupang penuh dengan tangisan dari para keluarga korban kecelakaan itu.

Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi mewakili pemerintah NTT menyampaikan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa warga NTT yang bekerja di Papua Barat tersebut.

"Ini adalah duka seluruh masyarakat NTT, tidak hanya duka keluarga," katanya dikutip Antara, Kamis, 14 April.

Sebelumnya sebanyak 18 orang asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan pekerja tambang di Papua Barat, dinyatakan meninggal dunia setelah truk yang ditumpanginya menabrak gunung di KM 10 Pegunungan Arfak ketika hendak ke pusat kota.

"Total ada 29 orang yang menumpang truk tersebut saat hendak ke pusat kota," kata Ketua Kerukunan Flores, Lembata, Timor, Rote, Alor (Flobamora) Clinton Tallo saat dihubungi dari Kupang, Rabu, (13/4) kemarin.

Saat ini sejumlah korban kecelakaan tersebut nama-namanya sedang dalam pendataan, sehingga rilis soal nama-nama akan disampaikan kemudian.

Namun, kata dia, kini ada sekitar 10 orang yang masih dalam kondisi kritis dan masih dirawat intensif oleh petugas kesehatan di daerah tersebut.

Berikut nama 18 korban kecelakaan maut di Papua Barat :

1.Andre,

2. Servasius Lelok,

3. Alexander Mauk Butak B. Ahoren,

4. Ardianus Kin

5. Linda,

6. Istin Nahak,

7. Paulus,

8. Hengki Boymau,

9. Santus,

10. Stefanus Malik,

11.Edmon Aliando,

12.Bernadus Nahak,

13.Yohanes A Tomauk,

14.Vincensius K Nahak,

15.Gregorius Kefe,

16.Lau Servas,

17. Edo Bauk

18. Longinus.