Polda Metro Siap Amankan Demo Mahasiswa 11 April, Masyarakat Diimbau Beraktivitas Seperti Biasa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan, pihaknya telah menerima permohonan untuk kelakukan kegiatan aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang dipimpin Kharudin.

Aksi demo ini akan dilakukan di Istana Negara 11 April, besok dengan sejumlah tuntutan. Salah satunya meminta Presiden Joko Widodo turun.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan besok. Kami mengimbau kepada masyarakat umum untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa," kata Kombes Zulpan kepada wartawan, Minggu 10 April.

Zulpan mengimbau kepada mahasiswa peserta aksi unjukrasa dari BEM SI agar melakukan dengan tertib dan damai serta tidak anarkis.

"Ini kan bulan Ramadan, kami mengimbau agar semua yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain yang melakukan ibadah," ujarnya.

Sementara terkait ditanya terkait jumlah kesiapan personel Kepolisian, Zulpan enggan membeberkannya kepada awak media.

"Pokoknya Polda Metro Jaya siap mengamankan. Kami akan kerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan," katanya.

Sebelumnya, BEM SI bakal menggelar aksi unjuk rasa di Istana Merdeka pada Senin, 11 April, besok. Aksi itu menuntut ketidakadilan hingga meminta Presiden Jokowi untuk turun.