Bulog Jamin Stok Beras di Gorontalo Aman Hingga Lebaran 2022
Pemeriksaan kondisi beras di gudang Bulog di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (4/4/2022). (ANTARA/Adiwinata S)

Bagikan:

GORONTALO - Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo memastikan stok beras di wilayahnya aman hingga Lebaran 2022. Stok tersebut berasal dari 3 gudang di Provinsi Gorontalo.

"Untuk gudang yang ada di Talumolo, berjumlah 450 ton yang ada di dua unit A dan B," ucap Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Samsudin usai meninjau stok beras, Senin 4 Maret.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan persediaan beras Bulog yang berada di gudang Talumolo di Kota Gorontalo dan gudang Marisa di Kabupaten Pohuwato serta gudang Bongo di Kabupaten Gorontalo berjumlah 972 ton.

"Dengan jumlah ini ketahanan kita bisa mencapai tiga bulan ke depan, atau hingga bulan Juli," ujar Munafri, melansir Antara.

Kondisi beras yang berada di gudang pun terus dilakukan perawatan untuk menjaga kualitas beras agar tetap dalam keadaan layak konsumsi.

"Setiap hari kami selalu melakukan perawatan, dua minggu sekali disemprot, dan satu bulan sekali dilakukan fumigasi, jadi kualitas stok tetap terjaga," imbuhnya.

Selain itu, Bulog Subdivre Gorontalo terus melakukan operasi pasar murah dengan Pemerintah Daerah provinsi, kabupaten dan kota.