Sulawesi Utara Dapat Kabar Gembira, Tak Ada Penambahan Kasus COVID-19
Ilustrasi ruangan di rumah sakit (Photo by Dominik Kuhn on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kabar baik. Provinsis ini tidak terjadi penambahan kasus baru COVID-19.

"Tidak terjadi penambahan kasus baru sehingga akumulasi COVID-19 saat ini mencapai 51.251 orang," kata Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, dr Steaven Dandel MPH, di Manado.

Menurut dia, status pandemi COVID-19 secara global belum dicabut oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Karena itu, kewaspadaan harus terus dikedepankan dalam setiap aktivitas yang dilakukan seluruh masyarakat.

"Kami berharap kesadaran individu dan komunitas masyarakat untuk taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama," ucap dr Steaven Dandel, Senin 4 April dikutip dari Antara.

Akumulasi kasus sembuh di Provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu mencapai 49.487 orang setelah ketambahan sebanyak 44 orang. Penambahan kasus sembuh terbanyak berasal dari Kota Manado yaitu 38 orang, Kota Bitung (empat orang) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (dua orang).

"Angka kesembuhan saat ini mencapai 96,6 persen," katanya menambahkan.

Selain itu, akumulasi kasus meninggal mencapai 1.164 orang (tidak terjadi penambahan kasus meninggal) dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar

2,3 persen.

Sedangkan, warga yang masih mendapatkan perawatan karena COVID-19 sebesar 1,3 persen atau sebanyak 600 orang.