Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga rumah terbakar di Jalan Lapangan Ros Timur V RT, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Kasudin Damkar Jakarta Selatan Herbert Plider mengatakan, dari tiga bangunan terbakar, satu diantaranya Taman Kanak (TK).

Herbert menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 31 Maret, sekitar pukul 11.25 WIB. Saat itu warga melihat api dari bangunan TK Berdikari. Warga berbondong-bodong berusaha memadamkan api peralatan seadanya. Namun usahanya tidak membuahkan hasil. Warga pun akhirnya melapor ke petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Selatan.

"Warga melihat api di bangunan TK Berdikari. Warga coba memadamkan tapi api kian membesar. Selanjutnya warga menghubungi damkar," terang Herbert saat dikonfirmasi, Kamis, 31 Maret.

Herbert juga menuturkan, sebayak 18 unit mobil pemadam diterjunkan dengan jumlah personel 75 orang. Mereka akhirnya berhasil memadamkan api tersebut pada pukul 13.45 WIB.

"Pemadaman dari pukul 11.35 WIB. Kemudian pukul 12.15 WIB api sudah dapat ditangani atau pendinginan. Pukul 13.45 WIB dipastikan api sudah padam," urainya.

Herbert memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun diketahui kerugian mencapai Rp1,9 miliar.

"Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian mencapai Rp1,9 Miliar. Api diduga berasal dari percikan korsleting listrik di bangunan TK." tandasnya.