Bagikan:

JAKARTA - Tumpukkan kayu dan bambu di Jalan Manggarai Selatan 1, RT 10/01, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, ludes terbakar api. Kejadian terjadi pada Minggu dini hari, 3 September.

"Penyebab kebakaran dari korsleting listrik kemudian menyambar ke tumpukan kayu dan bambu," tulis Kepala seksi sektor I Kecamatan Tebet, Sukur Sarwono dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Minggu, 3 September.

Menurut keterangan saksi kepada petugas, kebakaran berawal dari korsleting listrik kemudian merambat ke lapak penjualan bambu.

"Saat bu Tatik sedang memasak di dapur melihat aliran listrik merembet ke lapak kayu dan bambu. Lalu warga melapor ke Kantor Pemadam Kebakaran," ucapnya.

Kebakaran di sejumlah tempat penjualan kayu dan bambu itu mulai padam pukul 05.35 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh 8 unit dengan 50 personil petugas.

"Objek terbakar lapak kayu dan bambu. Luas area terbakar seluas 4 meter x 15 meter. Total kerugian mencapai Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka," ujarnya.