Terjadi Korsleting Listrik Pada Mesin, Mobil Boks Hangus Terbakar di KM 33 Cipayung Arah Kampung Rambutan
Mobil truk boks yang terbakar di KM 33 Cipayung Arah Rambutan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit mobil truk jenis boks dengan nomor polisi B 9762 FXR ditemukan hangus terbakar api. Kejadian itu terjadi di Tol Bambu Apus, arah Rambutan, KM 33, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 23 Maret, malam.

Peristiwa kebakaran mobil truk itu dilaporkan ke Pos Pemadam sekitar pukul 18.38 WIB. Selanjutnya, petugas Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Petugas tiba ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah tiba di lokasi, petugas yang berjumlah 5 orang personel hanya melakukan pendataan. Karena api sudah padam sekitar pukul 19.40 WIB," kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Kamis 24 Maret.

Dari hasil pemeriksaan, api berhasil dipadamkan oleh petugas jasa marga dengan menggunakan APAR. Petugas pun meminta keterangan kepada pengemudi truk berinisial SW.

Dari keterangan SW kepada petugas Gulkarmat, saat melintas di KM 34 jalur B di lajur 1, pengemudi merasakan ada gangguan pada kendaraan miliknya.

"Pengemudi itu lalu menepi ke bahu jalan. Saat diperiksa ternyata ada api di bagian bawah dan membakar bagian mesin," ujar Gatot.

Hampir seluruh bagian mobil truk yang dikemudikan SW hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun pengemudi mengalami kerugian yang cukup besar.

"Kerugian mencapai Rp50 juta. Api berasal dari terbakarnya area mesin mobil, penyebabnya masih diselidiki," pungkasnya.