Menkumham Yasonna Dorong Kanwil Kemenkumham Sulut Sinergi dengan Pemerintah Daerah
Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sulut dari Jonny Simamora kepada Haris Sukamto. (ANTARA)

Bagikan:

MANADO - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly meminta Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda).

Hal itu disampaikan Yasonna dalam sambutan dibacakan Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkumham, Y Ambeng Paramarta pada serah terima jabatan (sertijab) Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulut dari Jonny Pesta Simamora kepada Haris Sukamto, di Manado, Kamis 31 Maret.

"Sehingga secara sinergi kita dapat melaksanakan pembangunan nasional, khususnya pembangunan hukum di wilayah Sulawesi Utara (Sulut)," tuturnya, disitat dari Antara.

Sertijab ini merupakan tindaklanjut atas pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan Menkumham Yasonna H. Laoly beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, sertijab pada dasarnya merupakan bagian dari dinamika organisasi Kemenkumham dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kinerja organisasi.

Sejalan dengan proses tersebut, maka alih tugas pejabat yang dilakukan oleh Kemenkumham merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja Kemenkumham dalam merespons tuntutan tugas yang semakin tinggi.

"Serta senantiasa terus menerus memerlukan langkah- langkah pencapaian melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," katanya.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan terkait tugas dan fungsi Kakanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran, jangan ragu-ragu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.

Sertijab yang dilaksanakan di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur jalan 17 Agustus Manado tersebut, ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat baru.

Hadir pada saat itu, Forkopimda Sulut, Pimpinan Tinggi Pratama, para Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut beserta ASN Kanwil Kemenkumham Sulut.