Puasa Sudah di Depan Mata, Minyak Goreng Curah di Pasar Jambi Jadi Barang Langka
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ramadan sudah di depan mata. Tapi apa yang ditemukan Gubernur Jambi Al Haris di pasar bisa bikin miris.

Bersama tim Satgas Pangan, dia turun ke pasar Angso Duo Jambi untuk mengecek harga dan pasokan bahan pokok jelang Ramadan. Dan yang ditemukan adalah minyak goreng curah langka.

Kelangkaan minyak goreng curah diketahui pada saat Gubernur Jambi Al Haris dan rombongan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Angso Duo Jambi. Kala itu, rombongan langsung menuju ke toko-toko dan menemukan kelangkaan pada salah satu kebutuhan pokok itu untuk sekarang ini.

Ada sekitar tiga toko milik pedagang di pasar itu yang didatangi oleh Gubernur Jambi Al Haris dan tampak kelangkaan minyak goreng curah tersebut karena banyak pedagang yang tidak mau menjual dengan alasannya tong atau tempat penampungan.

"Jadi pedagang banyak tidak jual minyak goreng curah lagi, makanya sulit ditemukan di pasar Angso Duo, dimana sebenarnya untuk stoknya sendiri relatif aman, karena banyak produsen yang telah dijumpai dan stok masih cukup banyak namun masalahnya pedagang tidak mau jual minyak curah, jadi distributor sulit mau pasarkan minyak curah," kata Al Haris, Rabu 30 Maret dilansir dari Antara.

Al Haris minta kepada pedagang harus mau menjual minyak goreng curah karena stok cukup banyak di Jambi dan pihaknya juga meminta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga menjual minyak goreng curah karena kalau tidak dijual maka akan bergejolak pada harga minyak goreng lainnya.