9.904 Warga Bangka Tengah Sudah Mendapatkan Vaksin COVID-19 Dosis Penguat
Sebanyak 9.904 warga Bangka Tengah sudah mendapatkan dosis vaksin penguat (ANTARA)

Bagikan:

BANGKA BELITUNG - Sebanyak 9.904 atau 6,46 persen dari 153.277 warga sasaran di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah mendapatkan vaksin dosis penguat (booster).

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maarif mengatakan, pemberian dosis vaksin penguat terus digencarkan di masyarakat untuk percepatan program vaksinasi COVID-19.

"Akselerasi untuk vaksin penguat masih perlu ditingkatkan hingga ke pelosok desa dan semua pusat kesehatan masyarakat kita dorong mempercepat pemberian vaksin dosis ketiga ini," katanya di Koba dilansir dari Antara, Selasa, 29 Maret.

Mantan Kepala Bappeda Bangka Tengah ini menjelaskan vaksin penguat diperuntukkan bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. "Vaksin penguat ini bagian dari antisipasi terhadap serangan virus COVID-19 terutama varian omicron," katanya.

Selain vaksin penguat, pihaknya juga mendorong kalangan anak usia 6 hingga 11 tahun untuk segera divaksin. Demikian juga kalangan lanjut usia terus didorong untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

"Pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 84,92 persen dari target 24.000 anak," kata Anas.