TNI Bersih-bersih Masjid di Seluruh Polewali Mandar Jelang Ramadan 2022
Personel TNI membersihkan masjid di seluruh Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar. (ANTARA/HO/Humas Kodim Polewali Mandar)

Bagikan:

SULBAR - TNI AD menggelar aksi bersih-bersih di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Seluruh masjid di Kabupaten Polewali Mandar dibersihkan oleh prajurit Kodim 1402 setempat.

"Karya bakti pembersihan lingkungan rumah ibadah ini dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1443 Hijriah," kata Dandim 1402 Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, Sabtu 26 Maret.

Karya Bakti itu, kata Dandim, digelar di sejumlah masjid di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1402 Polewali Mandar.

"Pelaksanaan secara simbolis untuk wilayah Polewali Mandar dilakukan di Masjid Nurul Amin Desa Tonyaman Kecamatan Binuang yang melibatkan.personel TNI dan Polri, pegawai pemda, mahasiswa dan masyarakat sekitar," terang Masni, melansir Antara.

Karya bakti tersebut lanjut Masni Etha Yanurianedhi, digelar sebagai wujud sukacita menghadapi bulan Ramadan, sekaligus agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat dan khusyuk di masjid selama bulan puasa.

"Karya bakti yang dicanangkan selama lima hari ini juga bertujuan memupuk sinergitas antara semua unsur serta melestarikan jiwa dan semangat gotong-royong di tengah masyarakat," imbuhnya.

"Kita lihat antusias dari berbagai lapisan masyarakat bergabung dalam kegiatan ini tanpa membedakan suku, agama, ras dan profesi yang ada di Kabupaten Polewali Mandar," ujar Masni.

Dandim juga berharap di masa pandemi COVID-19, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua hingga "booster" atau dosis ketiga, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.