Presiden Jokowi Beri Sapi Kurban Berbobot 1 Ton untuk Warga Mamuju
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Sulbar Muchtar, pada rapat membahas sapi kurban Presiden Joko Widodo, di Mamuju, Selasa (5/7). (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Bagikan:

MAMUJU - Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dengan bobot 1,027 kilogram akan dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, saat Iduladha 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Sulbar Muchtar, pada rapat membahas sapi kurban presiden bersama Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, mengatakan, sapi berbobot 1.027 kilogram itu dibeli Rp105 juta dari peternak di Kabupaten Polewali Mandar.

"Dua hari sebelum Idul Adha sapi kurban dari Presiden Joko Widodo akan dibawa ke Mamuju," kata Muchtar dikutip Antara, Selasa, 5 Juli.

"Kita mau pemerataan sehingga tahun ini di bagi di Masjid Al-Ikhlas, Mamuju," tambahnya.

Saat ini lanjut dia, sapi kurban dari Presiden Joko Widodo itu dikarantina peternak di Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Dia menjamin, kondisi sapi dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Tim juga terus memantau kondisi dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Muchtar.

Muchtar juga berharap, ini menjadi motivasi bagi peternak lokal sehingga ke depan ternaknya dapat terpilih sebagai sapi kurban presiden.

"Ini menjadi motivasi bagi para peternak di daerah ini agar meningkatkan kualitas peternakannya sehingga ke depan ternaknya dapat terpilih sebagai sapi kurban presiden," ujarnya.