Kabar Baik Jumlah Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Cirebon Tinggal 36 Orang
Ilustrasi nakes menyiapkan ruang isolasi COVID-19 di RSUD Indramayu. (ANTARA/Dedhez Anggara).

Bagikan:

CIREBON - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mencatat total pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit kini jumlahnya 36 orang. Sedangkan total kasus aktif berjumlah 184 orang.

"Kini tinggal 36 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Jumat 25 Maret.

Dendi mengatakan, saat ini total kasus aktif di Kabupaten Cirebon, mencapai 184 orang, dengan perincian 36 menjalani perawatan di rumah sakit, dan sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurutnya, warga yang menjalani perawatan akibat COVID-19 terus mengalami penurunan, di mana pada puncaknya terdapat 250 orang menjalani perawatan.

Sementara untuk kasus aktif di Kabupaten Cirebon, juga sudah hampir menyentuh 2.000 orang, dan kini tinggal 184 orang. "Kasusnya terus menurun, dan kini hanya tinggal 184 orang. Pada waktu puncak kita mencatat hampir 2.000 kasus aktif," tuturnya.

Dendi menambahkan, untuk kasus COVID-19 harian, pada Jumat (25/3) terdapat 29 kasus terkonfirmasi positif baru yang tersebar di 29 kecamatan.

Menurutnya kasus tersebut terdiri dari sembilan suspek, 18 kegiatan pelacakan, dan dua orang merupakan kontak erat. "Sementara untuk penambahan kasus selesai isolasi bertambah 24 orang," tandasnya.