Diamankan karena Linglung, Perempuan Asal Lombok Barat Tewas Gantung Diri di Kantor Satpol PP Denpasar
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR - Perempuan bernama  Maemuna (37) asal  Desa Kuang, Kecamatan Taliwang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan tewas gantung diri. Maemuna bunuh diri di ruang binaan Jipiring II, Kantor Satpol PP Kota Denpasar, Bali, di Jalan Kecubung, Denpasar Timur, Bali.

"Hasil dari pemeriksaan awal tim inafis Polresta Denpasar, bahwa korban diduga meninggal akibat bunuh diri dengan menjerat lehernya menggunakan tali tas milik korban hingga lemas dan meninggal," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat, 25 Maret malam.

Dari keterangan saksi, Gede Anom Gunawan, petugas Satpol PP Kota Denpasar, diketahui patroli Satpol PP pada Kamis, 24 Maret di lapangan Puputan Badung, Bali.  

Saksi ini dihubungi atasannya soal orang linglung di kantor Bea dan Cukai, Jalan Tukad Badung. Atasannya meminta saksi mengamankan perempuan tersebut ke kantor Satpol PP Denpasar.

"Selanjutnya, korban dibawa ke Satpol PP Kota Denpasar. Sampai di Mako Satpol PP  korban dimasukan Ruangan Binaan Jipiring II. Kemudian, sekitar pukul 03.00 WITA saksi berada di lobi kantor  mendengar korban  teriak-teriak pada saat itu situasi dalam keadaan hujan," imbuh Iptu Sukadi.

Pada Jumat, 25 Maret pagi, korban sudah ditemukan meninggal ketika petugas mengecek korban dalam ruangan.

"Dan surat wasiat suami korban yang juga meninggal dengan cara bunuh diri," ujar Iptu Sukadi.