PKB Kirim Pesan ke Presiden Jokowi Agar Tidak Perlu Ada Reshuffle
Jazilul Fawaid/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Isu perombakan kabinet sempat berhembus digelar pada Rabu Pon atau Rabu 23 Maret kemarin. Namun, kenyataannya reshuffle tidak terjadi lagi. 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai tidak perlu ada reshuffle kabinet. Sebab partai yang diketuai Muhaimin Iskandar itu menyebut sejauh ini para menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah bekerja sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Jika semua menteri sudah on the track, maka tidak perlu lagi ada reshuffle," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Kamis, 24 Maret.

Kendati begitu, PKB mempersilakan Presiden merefresh kabinetnya. PKB, kata Jazilul, menyambut baik apabila kursi untuk partainya ditambah tapi jangan jika dikurangi. 

"Kalau PKB mau ditambah monggo, itu haknya presiden. Tapi kalau dikurangi, kita ya jangan,” lanjutnya.

Meski begitu, Jazilul mengatakan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bukan soal banyak sedikitnya jumlah pejabat yang dipilih.

Namun secara khusus, Wakil Ketua MPR itu meminta para menteri dari PKB bisa meningkatkan kinerjanya agar tetap mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi. Serta bisa memberikan yang terbaik melayani rakyat.

”Jika ada pekerjaan-pekerjaan yang lambat, tolong segera dipercepat. Kalau ada pekerjaan yang belum selesai, tolong segera diselesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” tegas Jazilul.