Bagikan:

JAKARTA - Atasi kelangkaan minyak goreng di Jakarta Pusat, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta jajarannya berinovasi mengatasi kelangkaan minyak goreng itu agar tidak menyulitkan masyarakat.

Irwandi mengintruksikan dua Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) bekerja sama dengan pengusaha asosiasi minyak goreng agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di kawasan Jakarta Pusat.

"UKPD yang bisa menyediakan itu seperti Sudin KPKP dan Sudin PPKUKM Jakarta Pusat. Dua UKPD itu harus bisa mencari cara dalam menghadirkan minyak goreng," kata Irwandi saat dikonfirmasi VOI, Rabu 16 Maret.

Irwandi mengatakan bahwa Sudin KPKP dan Sudin PPKUKM jangan menunggu arahan dari Dinas terkait. Jajaran dua sudin tersebut diharapkan bisa menciptakan inovasi dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

"Mereka harus mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini, jangan justru nunggu dari Dinas saja. Mereka harus punya inovasi dalam menghadirkan minyak goreng," ujarnya.

Irwandi juga mengingatkan jelang Ramadhan ini diminta harus menghadirkan minyak goreng dalam operasi pasar. Pasalnya saat ini kelangkaan minyak goreng masih terus terjadi.

"Kalau nanti ada operasi pasar jangan sampe terjadi kerumunan. Bagusnya nanti diturunkan di tiap kelurahan jangan ditempatkan di satu kelurahan agar tidak terjadi kerumunan," katanya.