Selidiki Dugaan Penyelundupan Minyak Goreng Polisi-TNI Patroli di Pesisir Jambi
Patroli di pesisir Jambi/Foto: Antara

Bagikan:

JAMBI - Personel Kepolisian Resort (Polres) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) bersama prajurit TNI setempat menggelar patroli bersama menggunakan kapal motor milik polisi perairan menelusuri perairan pesisir Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjabtim.

Kepala Kepolisian Resor Tanjungjabung Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, Rabu 30 Maret, memimpin langsung patroli gabungan bersama TNI tersebut menelusuri pesisir perairan di kabupaten itu guna mengantisipasi aksi penyelundupan khususnya penyelundupan minyak goreng ke luar Jambi.

“Di tengah terjadinya kelangkaan minyak goreng maka jangan ada aksi penyelundupan yang dilakukan orang tidak bertanggungjawab untuk mendapatkan keuntungan besar dari kelangkaan minyak goreng di beberapa daerah,” kata AKBP Andi dikutip Antara.

Untuk itu Polres Tanjabtim bersama TNI melaksanakan patroli perairan dengan menggunakan Kapal Patroli Satpoirud C.2-2010 di wilayah hukum Polres Tanjabtim.

"Sampai saat ini dan selama TNI-Polri bersama-sama melaksanakan patroli gabungan belum ditemukan kapal yang dicurigai membawa minyak goreng selundupan, keadaan aman, kondusif dan terkendali," kata Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman.

Sebelumnya Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo telah memerintahkan kepada jajarannya khusus di wilayah perairan agar terus mewaspadai dan mengantisipasi jangan sampai terjadi aksi penyelundupan minyak goreng di wilayah perairan Provinsi Jambi.