Ruas Jalan Siborongborong-Sipahutar Sumut Tertimbun Longsor
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Ruas jalan provinsi penghubung Kecamatan Siborongborong menuju Kecamatan Sipahutar, tepatnya di Dusun Urat Ni Huta, Desa Huta Bulu Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara tertimbun material longsor.

"Penyebab hubungan kedua kecamatan tersebut terputus akibat hujan yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Tapanuli Utara," kata Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronal Sipayung, melalui Humas Aiptu W.Baringbing, dikutip Antara, Selasa, 15 Maret.

Baringbing menyebutkan, longsor diperkirakan terjadi pada Selasa (15/3) dini hari.

"Hingga saat ini jalan tersebut masih belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat," ucapnya.

Menurut dia, tebing gunung yang berada pinggir jalan mengalami longsor dan menimbun keseluruhan badan jalan.

Panjang jalan yang tertimbun longsoran gunung diperkirakan hingga mencapai 30 meter dan ketinggian tanah ada yang satu meter dan setengah meter.

"Saat ini alat berat dari UPT Bina Marga Provinsi Sumut masih bekerja di lapangan untuk melakukan pembersihan material longsor di lokasi," katanya.

Saat ini kondisi jalan sudah mulai bisa dilalui kendaraan dengan satu arah, dan sistem buka tutup. Sejumlah personel dari Polres Tapanuli Utara dan Polsek Siborongborong masih berjaga-jaga di lokasi untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.