Bendungan Katulampa Siaga I, Awas Jakarta Banjir
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat siaga I pada pukul 18.00 WIB, Senin, 21 September. Hal ini menyusul hujan yang mengguyur Bogor dan sekitarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Dalam informasinya, BPBD DKI meminta warga yang tinggal di bantaran sungai waspada.

"INFO DISASTER EARLY WARNING SYSTEM (DEWS) KEPADA WARGA BANTARAN SUNGAI, AKIBAT KENAIKAN BENDUNG KATULAMPA, TMA 240 CM/HUJAN (AWAS/SIAGA 1)," demikian dilansir dari akun twitter @BPBDJakarta.

Diperkirakan air kiriman dari Bogor, Jawa Barat akan sampai di Jakarta dalam waktu 9 jam. Untuk itu, sejak sekarang warga diminta untuk waspada.

Adapun daerah yang rawan bajir atau terdampak dari air kiriman Katulampa adalah, Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru.

Kemudian, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu. Untuk itu, masyarakat yang tinggal di daerah tersebut waspada air kiriman.

Sore ini, beberapa wilayah di Jakarta diguyur hujan. Seperti di Jakarta Selatan. Sampai berita ini diturunkan hujan maih mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya.