Katulampa Siaga I, Bima Arya Kontak Anies Baswedan untuk Waspada
Kolase Bima Arya-Anies Baswedan/VOI (Submber instagram @bimaaryasugiarto-Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya langsung mendatangi Bendungan Katulampa yang hari ini siaga I akibat hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya.

"Hari ini Senin, 21 September dilaporkan jam 18.00 WIB bahwa bendungan ini siaga I dengan tinggi air 250 sentimeter," kata Bima Arya di Bendungan Katulampa, Senin, 21 September.

Namun, kata dia, saat ini tinggi air di Katulampa sudah turun. Meski demikian dia meminta warga yang ada di bantaran sugai Ciliwung untuk waspada.

"Sekarang sudah turun lagi. Tapi mohon warga Bogor yang ada di bantaran sungai ciliwung ada 13 kelurahan agar waspada," ujar dia.

Mengetahui kondisi ini, dia juga sudah mengontak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahu kondisi Bendungan Katulampa.

"Saya juga kontak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) untuk menyampaikan kewaspadaan," ujar Bima.

Beberapa daerah di DKI Jakarta memang akan terdampak dari tingginya air di Katulampa. Apalagi hari ini memasuki siaga satu. Hampir bisa dipastikan Jakarta akan menggalami banjir kiriman. Apalagi saat ini sebagian wiayah Jakarta juga tengah diguyur hujan deras.

Adapun daerah yang rawan bajir atau terdampak dari air kiriman Katulampa adalah, Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru.

Kemudian, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu. Untuk itu, masyarakat yang tinggal di daerah tersebut waspada air kiriman.