Kisah Kejujuran Juru Parkir di Makassar Kembalikan Uang Rp24 Juta yang Ditemukan
Juru parkir yang mengembalikan temuan duit Rp24 juta (DOK. Instagram Humas PD Parkir Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - Kisah kejujuran seorang juru parkir Irwan (36) patut dicontoh. Irwan yang yang sehari-hari bertugas di depan Makassar Town Square (MTos) mengembalikan uang sebesar Rp24 juta yang ditemukan ke pemiliknya. 

Kisah penemuan uang yang dikembalikan ini viral di media sosial. Banyak yang mengapresasi kejujuran juru parkir Irwan. 

Dikutip dari informasi yang diteruskan Humas PD Parkir Makassar, Asrul, Senin, 21 September,  Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, mengapresiasi sikap Irwan tersebut dengan mengangkatnya menjadi pegawai. Kejujurannya patut ditiru.

“PD Parkir memberikan penghargaan kepada Irwan, menjadikan Irwan sebagai pegawai di PD Parkir. Irwan punya dedikasi, kejujuran, kerja nyata, punya perasaan. Bagaimana ketika sesuatu didapat di jalan buka haknya dia kembalikan,”kata Irham dalam unggahan Instagram Humas PD Parkir Makassar.

Menurut Irham, sikap yang ditunjukkan Irwan harus menjadi contoh para jukir yang ada di Makassar. “Ini yang perlu diperlihatkan ke masyarakat. Saya yakin masih banyak Irwan di luar sana yang punya dedikasi seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Irwan, mengungkapkan, sejak pertama kali menemukan uang di kantongan, tidak pernah sedikitpun terlintas di benaknya untuk mengambil. Dirinya sadar, uang tersebut bukan miliknya. Irwan pun diganjar apresiasi dengan menerima SK pengangkatan jadi pegawai PD Parkir

“Niat saya kembalikan memang, dorongan juga dari teman-teman jukir yang lain, kita sudah komitmen,” ujar Irwan.

Selama 11 tahun menjadi juru parkir, penemuan barang milik pelanggan bukan hanya sekali ditemui Irwan. Sudah berkali-kali dirinya mengamankan dan mengembalikan barang, mulai dari ATM hingga STNK.

“Sudah sering saya kembalikan barang milik pelanggan. Buka hanya kali ini saja, sejak saya menjadi jukir. Alhamdulillah, saya dan teman-teman punya komitmen untuk itu,” tutur Irwan.