Kisah Petugas Kebersihan Stasiun Bojong Temukan Uang Rp500 Juta di Dalam KRL dan Mengembalikannya
Uang Rp500 juta yang ditemukan oleh petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede (Foto: Facebook Arip Rahmatuloh)

Bagikan:

JAKARTA - Kisah kejujuran bisa dipetik dari Mujenih, petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede. Dia viral karena menemukan uang Rp500 juta di stasiun dan mengembalikannya.

Kisah ini dibagikan akun Facebook Arip Rahmatuloh ke grup KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek. Dalam unggahannya itu, dia mengatakan, Senin 06 Juli ditemukan uang sebesar Rp500 juta oleh tim OTC Bojong Gede. Uang tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya. 

Unggahan ini membubuhkan foto surat serah terima barang hilang dan seseorang petugas yang memegang gepokan uang Rp100.000. 

Mujenih mendapatkan uang ini saat bertugas membersihkan gerbong KRL ketiga dari belakang pada Senin, 6 Juli sore. Dia menemukan kantong plastik hitam yang ternayta berisi uang. 

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, peristiwa ini adalah hal yang biasa. KCI selalu mengembaikan barang apapun yang tertinggal dan ditemukan di KRL. Barang-barang ini, kata dia, dicatat dalam aplikasi lost and found agar mudah pengembaliannya.

"Seluruh petugas bekerja bukan karena nilainya Rp500 juta. Tapi apapun barang yang ditemukan akan kami follow up melalui sistem lost and found ini," kata Anne dihubungi VOI, Kamis, 9 Juli.