Dior Buka Kembali Gerai Bersejarah dan Museum Setelah Dua Tahun
Gerai Dior Avenue Montaigne. (Sumber: Dior.com)

Bagikan:

JAKARTA - Dior membuka kembali toko andalannya yang luas dan sebuah museum di gerai Avenue Montaigne yang bersejarah minggu setelah perombakan dua tahun, yang terbaru dari serangkaian investasi real estat besar dan kuat dari konglomerat mewah LVMH di ibukota Prancis.

Pembukaan resmi kompleks tersebut pada 6 Maret, menyusul serangkaian peresmian situs baru dari grup tersebut dalam beberapa bulan terakhir, termasuk department store dan dua hotel mewah Cheval Blanc yang menghadap ke Sungai Seine dan Bulgari hotel di tony Avenue George V.

LVMH telah diuntungkan dari ledakan permintaan pascapandemi dalam konsumsi kelas atas, bahkan tanpa kembalinya pengunjung kaya dari luar negeri, sumber pendapatan utama bagi industri ini dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Eropa.

"Tentu saja kami optimistis suatu hari turis akan kembali," Pietro Beccari, ketua dan kepala eksekutif Christian Dior Couture, mengatakan kepada Reuters seperti dikutip 6 Naret,

Kompleks yang baru diperluas ini membentang lebih dari 10.000 meter persegi (107.640 kaki persegi), dengan kafe, taman, restoran, dan apartemen pribadi untuk kunjungan semalam dari klien VIP, di samping lantai ruang ritel yang dipenuhi dengan pakaian, aksesori, peralatan makan dan rias wajah.

gerai dior
Gerai Dior Avenue Montaigne. (Sumber: Dior.com)

Di sebelah toko adalah museum, 'La Galerie Dior' yang menelusuri sejarah label dari tahun 1940-an, termasuk gaun dari era itu, serta meja mendiang Christian Dior dan ruang pas asli yang dikemas dengan topi, sarung tangan dan perhiasan.

Proyek ini dipikirkan oleh Beccari dan kepala LVMH Bernard Arnault pada 2018, sebelum label tersebut memiliki kekuatan ekonomi untuk usaha semacam itu, kata Beccari dalam sebuah wawancara.

Eksekutif menolak untuk memberikan rincian keuangan untuk proyek tersebut, yang memerlukan pemindahan bengkel bersejarah dan 400 karyawan keluar dari ruang, menggali ruang bawah tanah kedua di bawah gedung.

"Bangunan itu tetap berdiri di atas tiang mikro selama berminggu-minggu, saya tidak bisa tidur nyenyak," tukas Beccari.