Rimbo Kejahatan Kabupaten Pasaman Barat Kembali Longsor, Arus Lalu Lintas Putus Total
Longsor di Rimbo Kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar (ANTARA)

Bagikan:

SUMABR - Longsor kembali melanda daerah Rimbo Kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin, 7 Maret malam. Longsor ini mengakibatkan arus lalu lintas putus total.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan longsor kembali terjadi dilokasi longsor sebelumnya. Padahal baru hari ini jalan tersebut bisa dilalui kendaraan.

"Lalu lintas Simpang Empat-Talu kembali terputus. Alat berat untuk membersihkan material longsor sudah ada dilokasi. Namun, karena bukit itu masih labil maka pembersihan akan dimulai pada Selasa pagi," ujarnya di Simpang Empat dilansir dari Antara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Kabupaten Pasaman Barat Jhon Edwar menyebutkan longsor kembali terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. "Titik longsor di lokasi yang longsor sebelumnya menyebabkan badan jalan tertutup dan tidak bisa dilalui," katanya.

Dia mengatakan di titik longsor itu tanahnya masih labil karena gempa beberapa waktu lalu. Banyak material batu dan kayu yang turun menutupi badan jalan.

"Untuk pembersihan akan kita lakukan pada Selasa pagi. Sebab di lokasi longsor penerangan tidak ada dan rawan longsor susulan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan ancaman longsor susulan. Sebab, katanya, saat ini curah hujan masih tinggi dan dikhawatirkan longsor susulan.

Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor dan terban.