Masih Tertutup Longsor, Akses Lalu Lintas Simpang Empat-Talu Masih Terputus
Akses jalan Simpang Empat-Talu putus total karena longsor. Hingga Selasa (1/3) pagi material longsor belum dibersihkan.

Bagikan:

SIMPANG EMPAT - Akses lalu lintas Simpang Empat menuju Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat masih terputus karena material longsor menutupi badan jalan di tiga titik lokasi di Rimbo Kejahatan, Selasa, 1 Maret pagi.

"Diperkirakan ada tiga titik lokasi longsor dengan panjang sekitar 300 meter dan tinggi material longsor hampir mencapai dua meter," kata salah seorang pengendara Aswin yang dihubungi, dilansir Antara.

Menurut dia pagi ini berangkat dari Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman hendak menuju Simpang Empat Pasaman Barat via jalan Talu.

Namun sampai di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai terjadi longsor dan belum bisa dilewati karena ditemukan materialnya menutupi badan jalan.

"Diperkirakan ada tiga titik longsor. Saya dan pengendara lainnya tidak bisa melewati jalan tersebut," sebutnya.

Ia memperkirakan material longsor yang menimbun badan jalan tepatnya di Rimbo Kejahatan Jembatan Panjang lebih kurang 300 meter serta tinggi hampir dua meter.

Kemudian ia bersama pengendara lainnya berbalik arah menuju Talu sambil menunggu adanya evakuasi pemindahan material longsor dari pihak terkait.

Pada Senin, 28 Februari malam Plt Kepala BPBD Pasaman Barat Azhar membenarkan adanya longsor di Rimbo Kejahatan Talamau.

Namun hingga Selasa, 1 Maret pagi belum ada alat berat yang datang untuk membersihkan material longsor itu menyebabkan arus lalu-lintas putus total.

Daerah Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor.