Bagikan:

TANGERANG - Polisi mengamankan enam pelajar SMP. Mereka diamankan atas dugaan melakukan aksi tawuran dengan senjata tajam (sajam) di Poris Indah, Batuceper, Kota Tangerang, Minggu, 6 Maret.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin mengatakan ke-6 pelajar itu berinsial IB, FK, HR, FA, AL dan ZA. Mereka satu sekolah dengan kelompok yang berbeda.

“Kita amankan 6 orang, rata-rata masih SMP semua ini. Rata-rata kelas 9. Sementara yang masih diburu identitasnya sudah kita dapatkan yang masih melarikan diri itu DN, EZ, GB,” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Senin, 7 Maret.

Kejadian itu berawal dari kelompok pelajar yang saling nantang. Kemudian mereka berjanjian untuk melakukan tawuran.

“Janji tawuran di salah satu tempat dimana dari kejadian tadi sore atau tawuran yang pada akhirnya menyebabkan 3 orang luka-luka,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Komarudin menerangkan bila kelompok yang tawuran ini merupakan dari satu sekolah yang sama di Tangerang.

“Iya satu sekolah sama, cuma beda geng. Tadi kita terus melakukan pemburu dari 2 kelompok ini. 2 kelompok ini dua-duanya salah. Jadi bukan hanya dari kelompok yang membacok. Tapi kelompok yang dibacok pun akan kita cari,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Komarudin meminta kepada orang tua dari para murid-murid yang diduga melakukan aksi tawuran tersebut. Untuk segera menyerahkan anaknya.

“Jadi orang tua dan anaknya terindikasi sebaiknya menyerahkan anaknya ke kita daripada kita buru,” pungkas Komarudin.