Aksi <i>Emak-emak </i> Gendong Anak Serbu Minyak Goreng di Polsek Pesanggrahan Viral, Kapolsek Pastikan Tak Mengganggu Lalu Lintas
Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan (Foto: Muhamad Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihakan ratusan warga yang antre membeli minyak goreng (migor) murah. Diketahui kejadian itu berlangsung di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Video yang diunggah akun @Kabarbintaro, Minggu 6 Maret, memperlihatkan ratusan warga yang didominasi emak-emak mengantre hingga ke jalan raya.

Nampak juga, emak-emak tengah menggedong anaknya turut mengantre untuk membeli minyak goreng murah tersebut.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan membenarkan adanya antrean panjang perihal pembelian minyak goreng. Kendati demikian, ia memastikan itu hanya di pinggir jalan dan tidak mengganggu kendaraan yang melintas.

Dirinya menduga, antrean itu terjadi karena penjualan minyak goreng murah di tempatnya akan berakhir hari ini. Sehingga warga berbondong-bondong memanfaatkan kesempatan terakhir tersebut.

“Mungkin masyarakat berpikir, hari ini kesempatan terakhir untuk bisa ambil minyak goreng wilayah Polsek Pesanggarahan, Jadi harus berusaha sedapat mungkin” kata Nazirwan saat ditemui di lokasi, Minggu, 6 Maret.

“Begitu kita arahkan untuk tidak mengganggu arus lalu lintas, mereka bisa menyesuaikan, (akhirnya) situasi kembali normal,” sambungnya.

Nazirwan memastikan antrean itu tidak berlangsung lama. Kejadian itu terjadi pukul 04.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

“Mereka datang lebih awal, pagi ini (Minggu) Pukul 4.30 WIB, antrean sudah panjang, antean itu hanya sesaat. Begitu sudah jam 8 sudah sepi, mereka sudah datang berkelompok sesuai nomor antreannya,” jelasnya.

Nirzawan menerangkan, pihaknya telah menjual minyak goreng murah itu sebanyak 3.600 liter. “Ada 3.600 liter, untuk 3 harinya, ini hari terakhir,” tandasnya.