Gerak Cepat Vaksinasi COVID Khusus Lansia di Aceh Barat, Sudah 11.045 Orang yang Menerima
Ilustrasi - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, melakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19 (ANTARA/HO-)

Bagikan:

ACEH - Sebanyak 11.045 jiwa warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Aceh Barat hingga pekan pertama Maret 2022 sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari Dinas Kesehatan setempat.

“Dari total sasaran warga lansia yang harus divaksin sebanyak 13.235 jiwa, sebanyak 11.045 jiwa sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Antara, Minggu, 6 Maret.

Ia merincikan, ada pun warga lanjut usia yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 7.285 orang. Kemudian dosis kedua sebanyak 3.559 orang, serta dosis ketiga sebanyak 191 orang.

Syarifah Junaidah mengatakan banyaknya warga lansia yang melakukan vaksinasi di Aceh Barat, karena masyarakat memiliki semangat yang tinggi untuk menjaga imunitas di tengah pandemi seperti saat ini.

Selain itu, masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik atau sarana publik, juga harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi sehingga secara otomatis juga harus melakukan penyuntikan vaksin.

“Semoga capaian vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia di Aceh Barat setiap harinya semakin bertambah,” demikian.