Mayat Korban Mutilasi Dibungkus Kresek Lalu Dimasukkan ke Koper di Kalibata City
Ilustrasi foto (Ari Spada/Unsplash)

Bagikan:

 JAKARTA - Polisi menyebut para pelaku pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu mencoba menghilangkan jejak kejahatannya dengan cara memutilasi. Bahkan, jasad korban disembunyikan di dalam koper.

"Jadi potongan-potongannya (tubuh) dibungkus menggunakan tas kresek dan ditaruh di dalam koper," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 16 September.

Diketahuinya identitas jasad itu adalah Rinaldi, sambung Yusri, didapat dari hasil autopsi. Autopsi dilakukan karena ciri-ciri korban mirip dengan seseorang yang dilaporkan hilang pada 12 September lalu.

"Kemudian sekarang sudah kita bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan autopsi awal dan memang hasil autopsi awal memastikan kalau yang bersangkutan adalah R sesuai LP (laporan polisi) itu," kata dia.

Mayat ini ditemukan di salah satu unit di lantai 16 Apartemen Kalibata City. Pelaku menurut polisi sudah menyimpan tubuh korban mutilasi selama beberapa hari. Diduga pembunuhan terjadi di kawasan Jakarta Barat. Polisi masih mengejar terduga pelaku lain yang terlibat pembunuhan.

“Di lantai 16 mayatnya disimpan di sini, tempat pelaku menaruh korban. Rupanya mayatnya sudah beberapa hari,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Supardi.