Pelaku Mutilasi yang Mayatnya Disimpan di Kalibata City Sepasang Kekasih
Ilustrasi/Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap dua orang pelaku mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu yang jasadnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Kedua pelaku merupakan pasangan kekasih yakni Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) dan Djumadil Al Fajar alias DAF (26).

"Adapun dua orang (pelaku), seperti apa di belakang saya, itu atas nama DAF dan LAS," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Kamis, 17 September.

Pasangan kekasih ini ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Namun, saat penangkapan, pelaku Djumadil Al Fajar mencoba melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas dengan tembakan.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, keduanya punya peranan berbeda. Tersangka Laeli Atik Supriyatin sebagai penyewa kamar apartemen dan Djumadil Al Fajar menjadi eksekutor.

"DAF ini berumur 26 tahun, yang bersangkutan pelaku pembunuhan ataupun eksekutor. Membunuh korban atau memutilasi korban. Sedangkan, LAS berperan mengajak korban untuk bertemu dan menyewa apartemen," kata dia.

Mayat korban dengan kondisi terpotong-potong ditemukan terbungkus kantong kresek yang berada di dalam koper. Diduga mayat itu sudah tersimpan di dalam koper selama beberapa hari.

Korban Rinaldi Harley Wismanu merupakan manager Human Resource and General Affair  PT Jaya Obayashi.