Saat Ganjar Berikan Nasihat 'Sudah Tua <i>Ngapain Ngebut</i> Naik Sepeda,' Netizen: Yang Kemarin Habis <i>Dibotakin</i>
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (DOK Humas Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Unggahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di media sosial Twitter menarik komentar beragam dari netizen. Pasalnya dalam unggahan itu, Ganjar tengah memberikan nasihat bagi semua pesepada untuk tidak kebut-kebutan saat di jalan. 

Seolah memahami siapa yang disindir Ganjar, Netizen pun memberikan beragam komentar. Bagi natizen, Ganjar tengah menyindiri dirinya sendiri yang pernah terjatuh sampai patah tangan. 

Salah satu yang me-reply unggahan video Ganjar adalah pegiat media sosial Chusnul Chotimah lewat akun Twitternya, @ChusnulCh_ dikutip Selasa, 2 Maret. "Pak Ganjar lagi nyindir gubernur Jateng," cuit Chusnul dengan emot tertawa. 

Dalam video yang diunggah, tampak Ganjar tengah memberikan pidato. Dia meminta peserta yang hadir untuk pelan-pelan saja saat pulang nanti. 

"Nanti pulang pelan pelan saja kemarin ada yang naik sepeda ngebut terus jatuh," kata Ganjar.

"Sebenarnya saya sudah bilang, sudah tua lho naik sepeda ngebut, ngapain sih 

Jangan ngebut nggih kalau nyepeda," kata Ganjar.

Beberapa netizen pun memberikan respons yang tak kalah kocak soal kebut-kebutan sepeda.

"Saya tahu siapa yang ngeyel itu, Pak Kemarin abis dibotakin orangnya," cuit @greynata****

"Jgn ngebut dan jgn lepas tangan, udah jatoh sakit sendiri," timpal @RioPerm****

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami insiden kecelakaan saat gowes, Minggu 6 Februari lalu. Ia jatuh dari sepeda saat berkeliling untuk memantau protokol kesehatan (prokes) masyarakat.

Ganjar menderita luka serius pada bagian tangan kanan dan menjalani operasi di RSUP dr Kariadi. Kabag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto, membenarkan insiden yang menimpa orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Berdasarkan informasi yang ia terima, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi.

"Memang benar beliau terjatuh dari sepeda. Kejadian sekitar pukul 7an pagi," kata Agung saat ditemui di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Selain terjatuh dari sepeda, Ganjar juga menggunduli kepalanya pada Senin, 28 Februari kemarin. Aksi Ganjar menggunduli kepalanya demi mendukung perjuangan anak-anak penderita kanker, saat merayakan Hari Kanker Anak Sedunia. 

Aksi cukur gundul tersebut dilakukan Ganjar di rumah dinas Gubernur Jateng, Semarang.