Warga di Medan Perjuangan Mengeluh Ada Garasi Mobil Pribadi yang Bikin Gerbang Rumahnya Malah Tertutup
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MEDAN - Warga Jalan Mapilindo, Gang Burung Tikar, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan mengeluhkan adanya bangunan garasi mobil pribadi yang berdiri di area fasilitas publik. 

Warga pun mengadukan keberadaan bangunan garasi mobil pribadi itu ke pihak Kecamatan Medan Perjuangan. Sebab, keberadaan garasi mobil itu menutup gerbang rumah salah satu warga. 

Keberadaan bangunan garasi mobil pribadi itu juga sempat direkam warga dan disebar ke media sosial. 

Dilihat, Selasa, 1 Maret, garasi mobil milik warga itu terlihat persis berada di ujung gang buntu yang masih di area fasilitas umum.

Camat Medan Perjuangan, Zul Ahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang membangun garasi pribadi di area fasilitas umum tepatnya di Jalan Mapilindo, Gang Burung Tikar. Ia mengatakan, pihaknya sudah mengundang pemilik garasi dan warga untuk mediasi. 

"Sudah pernah kita undang untuk mediasi tetapi pemilik garasi itu tidak hadir. Keberadaan garasi itu sudah berdiri selama 2 tahun," katanya, Senin, 1 Maret. 

Zul menegaskan, apabila pemilik garasi tidak membongkar garasi itu, pihak Kecamatan Medan Perjuangan akan menyurati Satpol PP Kota Medan untuk melakukan pembongkar.

"Tidak dibenarkan adanya bangunan yang berdiri di area fasilitas umum. Segera garasi itu akan dibongkar," pungkasnya.