Vegetarian Disebut Pengaruhi Kehidupan Seksual: Mulai dari Ereksi, Daya Tahan hingga Air Mani
Ilustrasi. (Unsplash/@womanizer)

Bagikan:

JAKARTA - Kita semua tahu makan lebih banyak tanaman baik untuk kita dan planet ini, tetapi beberapa orang mengatakan manfaat dari pola makan vegan meluas ke kehidupan cinta kita juga. Siapa yang tidak menginginkan sirkulasi dan stamina yang lebih baik, untuk malam yang lebih menyenangkan bagi semua yang terlibat?

Sebuah survei pada tahun 2020 menemukan, sekitar 84 persen vegetarian melaporkan kepuasan dengan kehidupan seks mereka, dibandingkan dengan hanya 59 persen pemakan daging. Tapi yang terpenting, 95 persen peserta vegan mengatakan mereka puas.

Jadi, mengapa vegan dapat memiliki kualitas hubungan seks yang lebih baik?

Daging merah bisa menjadi santapan berat, seringkali membuat Anda merasa lesu dan mengantuk setelahnya, yang bukan merupakan mood terseksi. Sedangkan sayuran tidak membuat Anda kembung atau lelah dengan cara yang sama. Faktanya, penelitian menunjukkan ada hubungan antara vitamin B, yang ditemukan dalam bayam, kecambah dan jeruk, dengan produksi serotonin. Ini adalah salah satu bahan kimia di otak Anda yang membuat Anda bahagia.

Tapi tunggu dulu, kita semua tahu pepatah tentang kacang-kacangan, dan memang benar, kacang bisa menyebabkan perut kembung. Tidak ideal untuk malam romantis. Apa hidangan terbaik untuk dimakan sebelum Anda naik ke tempat tidur?

ilustrasi seksual
Ilustrasi. (Unsplash/dainis graveris)

"Diet Mediterania telah lama dikenal untuk mendukung kesehatan jantung, tetapi penelitian juga menunjukkan manfaat ini dapat meluas ke kesehatan seksual, mengurangi risiko disfungsi ereksi dan menjaga fungsi seksual," jelas ahli gizi yang berbasis di London Lily Soutter yang bekerja dengan Future Peternakan, seperti melansir Euronews 22 Februari.

"Jadi, dengan makan lebih sedikit daging, ikan dan produk susu dalam jumlah sedang, anggur merah dalam jumlah kecil, dan menekankan makanan nabati, semuanya bisa terlihat di kamar tidur," tandasnya.

Dia menambahkan, jika Anda khawatir tentang kacang panggang di atas roti panggang, pilih kacang hijau, nasi atau quinoa, yang cenderung tidak membuat Anda kembung selama momen-momen intim itu.

"Terlebih lagi, daging merah dan daging olahan tampaknya memiliki efek terbesar terhadap lingkungan dibandingkan jenis makanan apa pun. Mengubah pola makan kita untuk mencakup lebih banyak protein nabati, bahkan dapat membantu memupuk pola makan yang lebih ramah lingkungan," terang Soutter.

Apakah vegan setuju dengan penilaian ini? Tiga orang yang mengidentifikasi sebagai vegan secara anonim, memberikan pendapatnya.

vegan
Ilustrasi. (Unsplash/victoria shes)

Seseorang memulai dengan mengatakan, "makanan nabati umumnya lebih mudah diproses, yang membuat seks yang bersemangat setelah kencan makan malam lebih menyenangkan."

Dia menambahkan, tidak terlalu banyak perubahan dalam kehidupan seksnya, tetapi "satu-satunya perbedaan yang terlihat mungkin adalah setelah makan".

Seorang vegan lain yang tinggal di Inggris Utara menjelaskan lebih detail untuk kami.

"Saya telah menjadi vegan selama sekitar 10 tahun dan cukup jelas, betapa diet vegan telah meningkatkan kinerja seksual saya. Saya memiliki ereksi yang lebih kuat, lebih banyak stamina, periode refraktori yang lebih cepat dan dapat tampil tiga hingga empat kali dalam satu malam/sesi," jelasnya kepada kami.

Bagi siapa pun yang tidak yakin, periode refraktori adalah waktu antara orgasme dan saat Anda merasa siap untuk terangsang lagi secara seksual.

"Ketika saya menjalani diet berbasis daging, Saya akan merasa lesu dan akhirnya menambah berat badan yang tidak perlu. Mengenai seks, rasanya memuaskan, tetapi periode refraktori saya lebih lama, ereksi saya tidak sekuat sekarang dan setelah berhubungan seks dua kali dalam semalam, saya akan merasa pikiran saya ingin lebih, tetapi tubuh saya akan berkata cukup," paparnya.

Tetapi, bagaimana dengan kemampuan atletik dan bagaimana perasaan Anda tentang tubuh Anda, apakah itu juga merupakan faktor? Seorang warga London timur menyampaikan pendapatnya.

"Pada tingkat pribadi saya merasa lebih ramping, lebih bugar, dan lebih energik sejak menjadi vegan, yang pasti membantu dalam hal cinta," tandasnya.

ilustrasi seks
Ilustrasi. (Unsplash/@wevibe)

"Saya pikir vegan lebih aktif dan akibatnya lebih bersemangat dalam hal seks. Saya telah memperhatikan bahwa vegan sering kali memiliki dorongan seks yang lebih besar dan lebih cenderung mencoba hal-hal baru, saya bertanya-tanya apakah ini karena mereka sering dibuat untuk mencoba hal-hal baru sebagai vegan juga?"

Dalam hal memiliki dorongan seks yang lebih besar, ini adalah poin lain yang dapat didukung oleh penelitian ilmiah. Menjadi vegan dapat meningkatkan kadar, serotonin yang pada dasarnya membuat Anda lebih terangsang. Para ahli juga menghubungkan kadar serotonin dengan kadar oksitosin, 'hormon cinta' yang menciptakan perasaan keintiman dan kasih sayang yang lebih kuat.

Sebuah studi baru-baru ini oleh jaringan makanan kesehatan Holland & Barrett menunjukkan, 35 persen orang London yang menjalani diet vegan mengalami peningkatan libido.

Sementara, pakar seks dan hubungan Annabelle Knight setuju dengan hal tersebut, menambahkan menjadi vegan bahkan dapat memengaruhi cara kita merasakan dan mencium.

"Beralih ke pola makan nabati dapat membuat Anda mencium dan merasakan lebih baik. Sebuah studi dari tahun 2006 tentang bau badan dan diet menemukan bahwa orang yang menghindari produk hewani berbau 'secara signifikan' lebih baik daripada mereka yang tidak, dan, sebagai catatan seksi untuk siapa pun yang memiliki penis, air mani Anda juga akan terasa jauh lebih enak," ungkapnya.

"Ada bukti yang menunjukkan, pria dengan diet kaya buah dan sayuran segar memiliki sperma yang lebih manis. Klorofil dalam makanan seperti seledri dan peterseli, misalnya, menjadikannya pilihan yang bagus. Sebaliknya, daging merah diketahui membuat air mani terasa asin."