Hasil Evaluasi, Kapolda Metro Jaya Bakal Siapkan Motor Besar Untuk Tim Patroli Presisi di Jakarta
Kapolda Metro Fadil Imran/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - Guna menghalau aksi balap liar di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya akan menyiapkan motor trail dengan jenis GS 250 di setiap Polres di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bahwa dirinya tengah menyiapkan motor GS 250 CC. Langkah ini guna memaksimalkan kinerja petugas dalam melakukan pengejaran terhadap gangguan Kamtibmas di malam hari khususnya aksi gerombolan balap liar.

"Kalau sekarang kan motor yang digunakan hanya 150 cc, nanti akan saya siapkan di setiap polres motor dengan CC yang besar yaitu motor Kawasaki GS 250 cc," ucap Irjen Fadil Imran saat memimpin apel di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Februari, malam.

Persiapan motor tersebut bertujuan untuk menghalau warga yang melakukan balap liar. Selain itu, jajaranya tengah memberdayakan satuan K9 untuk bisa ikut melakukan pengejaran kejahatan ketika masuk ke kampung dan keluar kampung.

"Mereka boleh di ajak K9 setiap kegiatan, itu bisa mencium adanya narkotika," katanya.

Dari pantauan VOI di lapangan, seluruh anggota perintis presisi dari setiap Polres dibawah Polda Metro Jaya dikumpulkan. Nantinya seluruh anggota akan melakukan patroli keamanan di setiap wilayah.