Polda Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman
Petugas Dokkes Polda Sumbar memeriksa kesehatan warga di Pasaman di tempat penampungan korban gempa. (Foto: ANTARA/HO-Polda Sumbar)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyalurkan bantuan ke Kabupaten Pasaman yang terdampak gempa Pasaman Barat dengan magnitudo 6,1 pada Jumat (25/2) pagi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Sabtu mengatakan usai mengunjungi Kabupaten Pasaman Barat pada kemarin siang, jajaran Polda Sumbar, Sabtu siang mengunjungi Kabupaten Pasaman.

Kabid Humas dan Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg Lisda Cancer meninjau lokasi gempa sekaligus mengecek kesehatan dari pintu ke pintu rumah warga di daerah Kampung Siparayo Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

"Kita mengerahkan sejumlah petugas tenaga kesehatan untuk mengecek kesehatan masyarakat yang terdampak akibat gempa kemarin," katanya.

Pihaknya ikut menyalurkan sejumlah bantuan makanan, seperti beras, mie instan dan obat-obatan untuk kebutuhan masyarakat.

“Kita salurkan bantuan dan pengecekan kondisi kesehatan warga setempat,” katanya.

Sebelumnya posko darurat Polri di bangun di empat titik yakni di Mako Polres Pasaman Barat, RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Pasamanan Barat, dan di Puskesmas Kajai.

Ia menyebutkan untuk lokasi pengungsian warga berada di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, serta di Lapangan Bola Simpang Tigo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan instan dan air minum untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Selain itu kepolisian bersama TNI dan BPBD setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban gempa Pasaman di lokasi tersebut.