Hasil Penyelidikan Polisi atas Kebakaran SPBU di Daan Mogot
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Rabu, 1 Januari, tengah malam, stasiun pengisian bahan bakar di kawasan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar. Kebakaran terjadi di tengah-tengah kepungan banjir. Banjir ini datang setelah hujan turun seharian dari Selasa, 31 Desember 2019 hingga Rabu, 1 Januari.

Dua hari berlalu, polisi melakukan penyelidikan atas kasus ini. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui persis kejadiannya.

Kapolsek Kebon Jeruk Komisaris Erick Sitepu berkata, musabab kebakaran ini karena ada kebocoran selang BBM. Kebocoran itu membuat BBM yang tersedia keluar dari tempatnya dan menggenangi kepungan banjir.

Sementara, asal api muncul dari percikan korsleting listrik. Percikan itu mengenai BBM dan membuatnya menjalar ke mana-mana.

"Bensin yang tercecer di area SPBU kemudian tersulut korsleting listrik sehingga mengakibatkan api menyala dan membesar," ucap Erick saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Januari.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sebab, saat peristiwa itu terjadi, SPBU tersebut dalam kondisi tak beroperasi karena terkepung banjir. Meski begitu, ada beberapa petugas SPBU yang bersiaga di sana. 

"Tidak ada baik korban jiwa dan korban luka. Saat kejadian SPBU sudah tidak beroperasi akibat akses jalan mengarah lokasi terputus akibat genangan air yang tinggi," tandas Erick.