PTPP Bangun Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark Senilai Rp1,29 Triliun
Groundbreaking ceremony Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark. (Foto: PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP), mulai melaksanakan pembangunan proyek Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark. Pembangunan tersebut ditandai dengan dilakukannya prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking ceremony atas pembangunan proyek tersebut pada Minggu 13 September.

Dalam acara groundbreaking ceremony tersebut turut dihadiri oleh Direktur Operasi 1 Perseroan Anton Satyo Hendriatmo, Direktur Utama PT Sejahtera Eka Graha Oktia Hendra, Komisaris Utama PT Sejahtera Eka Graha Lukman Efendi, Direktur Operasi PT Sejahtera Eka, SVP Gedung Perseroan Andek Prabowo, SVP Corporate Secretary Perseroan Yuyus Juarsa, dan Jajaran Manajemen PT Sejahtera Eka Graha yang disaksikan oleh Pejabat Daerah setempat.

Groundbreaking ceremony tersebut diselenggarakan di lokasi proyek dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat bagi para tamu undangan yang hadir dan menerapkan jaga jarak satu sama lainnya.

Proyek Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark dimiliki oleh PT Sejahtera Eka Graha dengan nlai kontrak sebesar Rp1,29 triliun. Proyek yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan dengan jangka waktu selama 20 bulan di mana ditargetkan dapat rampung pada bulan Maret 2022.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain pekerjaan perencanaan desain pembangunan dan Detail Engineering Design (DED), pekerjaan persiapan, prasarana dan penunjang, pekerjaan jalan akses, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP).

PTPP akan membangun apartemen sebanyak tujuh tower di mana setiap tower terdiri dari dua basement, 18 lantai, dan satu lantai atap. Dalam proyek ini, PTPP telah dipercaya oleh PT Sejahtera Eka Graha untuk mengerjakan pembangunan Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

"Kami berusaha menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama. Terutama di masa pandemi COVID-19 ini, PTPP akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan proyek agar pelaksanaan proyek ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi 1 PTPP.