PUTR Sulsel Koordinasi dengan BBPJN Tangani Jalan Longsor di Poros Malino Gowa
Kondisi salah satu ruas jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, yang longsor, Senin,(21/2/2022).ANTARA/HO

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk segera menangani jalan longsor di Poros Malino, Kabupaten Gowa.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel Sukarlan, mengatakan ada dua titik longsor di ruas jalan Provinsi tepatnya di KM 55 dan KM 64 pada ruas jalan poros Malino, Kabupaten Gowa.

"Ini jalan provinsi yang dibantu oleh pihak balai untuk ditangani. KM 64 ditangani oleh Balai pada tahun lalu dan masih dalam masa pemeliharaan," ujarnya dikutip Antara, Senin, 21 Februari.

Selain dua titik longsor di Jalan Poros Malino, bencana longsor juga terjadi di Dusun Kenanga Desa Pattaikang, Gowa.

Bhabinkamtibmas Desa Pattalikang, Gowa Bripka Supriadi bersama anggota Polsek Manuju dibantu dengan warga melakukan upaya pembersihan sisa longsor menggunakan alat sederhana.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Supriadi juga mengingatkan kepada warga binaannya agar tetap waspada terhadap potensi longsor susulan dan dampak lain dari curah hujan yang tinggi belakangan ini.

“Dihimbau kepada masyarakat agar senantiasa tetap waspada dengan berbagai potensi dan dampak lain yang mungkin timbul akibat curah hujan yang diprediksi akan terjadi hingga empat hari ke depan," ucapnya.

"Tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan hal serupa sewaktu-waktu dapat terjadi kembali,” kata Bripka Supriadi.