Golkar Masih Terus Cari Cawapres Pendamping Airlangga di 2024
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Sarmuji mengaku pihaknya kukuh akan mencalonkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Sarmuji pede Golkar bisa mengusung Airlangga dan menggaet partai lain untuk berkoalisi. Mengingat, kata dia, Golkar adalah peraih kursi terbesar kedua di Senayan dalam Pileg 2019 setelah PDIP

“Insyaallah Pak Airlangga akan maju sebagai capres dari partai Golkar,” kata Sarmuji kepada wartawan, Minggu, 20 Februari.

Karenanya, saat ini Golkar tinggal mencari siapa tokoh yang akan mendampingi Airlangga di kontestasi politik dua tahun mendatang. Saat ini, penentuan posisi calon wakil presiden (cawapres) masih dalam masa penjajakan dengan sejumlah parpol.

“Golkar belum menentukan siapa wakil presiden. Sampai sekarang penjajakan dengan partai dan tokoh politik yang lain masih berlangsung,” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar di semua tingkatan menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan dalam forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung yang dihadiri pengurus DPP, DPD Golkar Lampung dan seluruh ketua Golkar Kabupaten/kota serta ormas sayap partai Golkar di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung, Sabtu 12 Februari.

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain. Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," tegas Aburizal.