Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya baru akan membahas dan memutuskan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Rapimnas yang bakal digelar pada Sabtu, 21 Oktober, mendatang.

"Semuanya akan diputuskan (termasuk cawapres Prabowo)," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Oktober,.

Airlangga menuturkan, Rapimnas Golkar akan digelar tertutup dan hanya melibatkan internal partai. Partai Golkar, kata dia, juga tidak akan mengundang partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju. 

Menko Perekonomian ini mengungkapkan, parpol anggota koalisi pendukung Prabowo baru akan diundang pada puncak perayaan HUT Partai Golkar pada 31 Oktober yang akan datang

Airlangga menyebut pendaftaran Prabowo sebagai capres dan cawapresnya nanti akan dilakukan setelah Rapimnas Golkar selesai digelar. 

"Iya (pendaftaran Prabowo setelah Rapimnas Golkar, red)," katanya.

 

Airlangga pun menekankan komitmennya untuk mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. Sehingga kata dia, pada rapimnas Golkar nanti tidak akan lagi membahas mengenai kemungkinan adanya pindah kubu.

"Golkar sudah mendeklarasikan mendukung pak Prabowo," pungkasnya.