Bak Film <i>Action</i>, Helikopter Jatuh dari Langit Menghujam Pantai Miami
Photo by Marc Fanelli-Isla on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Bukan pengalaman yang patut dikenang ketika sedang menikmati keindahan pantai di Miami, Amerika Serikat. Ketika para pengunjung pantai malah melihat helikopter terjatuh tidak jauh dari bibir pantai.

Kejadian ini terjadi di Miami Beach pada hari Sabtu 19 Februari seperti dilihat juga dari Twitter milik Polisi Pantai Miami. Helikopter ini berisi tiga orang.

Dua penumpang diangkut ke Rumah Sakit Jackson Memorial. Mereka dalam kondisi yang tidak mengalami luka serius.

"Sore ini pukul 13:10, MBPD menerima panggilan tentang kecelakaan helikopter di laut dekat 10 Street. Polisi dan @MiamiBeachFire menanggapi tempat kejadian bersama dengan beberapa agen mitra. Dua penumpang telah diangkut ke Rumah Sakit Jackson Memorial dalam kondisi stabil," kata polisi.

Tangkap layar via Twitter

Helikopter ini terjatuh laut di dekat daerah berpenduduk pengunjung pantai dan perenang.

Dilansir dari CNN, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) langsung menutup dua blok pantai antara jalan kesembilan dan ke-11. Helikopter itu teridentifikasi adalah Robinson R44.

"FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki. NTSB akan bertanggung jawab atas penyelidikan dan akan memberikan pembaruan tambahan," bunyi pernyataan itu.

Pengunjung pantai, Sean Adams, yang sedang berlibur di Miami Beach bersama istrinya menggambarkan kecelakaan sebagai pengalaman yang mengerikan. Adams, yang merupakan seorang mekanik pesawat, mengatakan helikopter itu berjalan bolak-balik di atas air dalam beberapa kali.

"Ini adalah hal-hal yang tidak ingin Anda lihat atau bicarakan," katanya.

"Itu 50 meter dari pantai, tepat di sebelah semua orang. Gila karena tidak ada yang terluka."

Pelancong lain, Ana Diaz, sedang berenang di laut ketika dia mendengar keluarganya memanggilnya untuk datang ke pantai ketika mereka melihat helikopter itu turun. Diaz, yang mengunjungi Miami bersama keluarganya dari Kolombia, mengatakan dia hanya berjarak enam atau delapan meter dari tempat kecelakaan itu terjadi.

Dia menggambarkan adegan kecelakaan mirip sebuah film dengan suara yang sangat keras saat pesawat menabrak air.

"Saya benar-benar takut dan saya berenang ke arah keluarga saya," kata Diaz.

"Saya sangat khawatir tentang itu dan itu adalah momen yang sangat sulit."