Sopir Bajaj, Ojol dan Petugas PPSU, Rela Antre Ambil Nasi Kotak Gratis di Tamansari
Antrean ojol, petugas PPSU dan sopir Bajaj di Tamansati untuk mengambil nasi kotak/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan pengemudi ojek online (Ojol), sopir Bajaj dan petugas PPSU di Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat mendapatkan bantuan nasi kotak gratis dari Pemerintah Kota Jakarta Barat, Jumat.

Pemerintah Kota Jakarta Barat memberikan bantuan tersebut dalam program Jumat Berkah yang sudah digaungkan sejak beberapa minggu terakhir.

"Hari ini Jumat Berkah kelima kita bagikan 300 nasi kotak gratis di Kecamatan Taman Sari," kata Camat Taman, Sari Agus Sulaeman, mengutip Antara, Jumat, 18 Februari.

Agus mengatakan, program itu dilakukan untuk membantu warga yang bekerja di jalanan seperti supir kendaraan umum hingga Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah Jakarta Barat mendapatkan ratusan nasi kotak dari sumbangan pihak swasta dan uang pribadi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembagian nasi kotak dilakukan di dekat kantor Kecamatan dan di seluruh kelurahan di wilayah Taman Sari.

Menurut Agus, selama kegiatan berlangsung, warga tampak antusias menerima bantuan dengan tetap taat protokol kesehatan yakni memakai masker. Mereka berbaris dengan rapi saat pihaknya membagikan nasi kotak.

Agus berharap, bantuan ini bisa meringankan beban para warga ekonomi kelas menengah ke bawah.