Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengabarkan dirinya positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR. Dengan demikian, Riza telah terpapar virus corona dua kali.

Lewat akun Instagram arizapatria, Riza mengaku dirinya dalam keadaan sehat dan tak mengalami gejala apa pun saat ini. Dia masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Hasil tes PCR saya sudah keluar, dan saya positif COVID-19. PCR New-Seegene 34,76/36,38/34,2/36,55 cut off 40,00. Kondisi saya sehat, tidak batuk, panas, pusing, demam, sesak atau gangguan pernafasan lainnya," kata Riza, Rabu, 17 Februari.

Riza menyebut ini menyebut dirinya tetap bekerja secara jarak jauh dari tempat isolasi. Politikus Partai Gerindra ini juga telah mengabarkan kondisinya kepada orang tuanya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh doa. Saya mohon, tolong doakan juga seluruh warga yang sakit agar kembali sehat, amiin," tutur dia.

Sebelumnya, Riza pernah terpapar COVID-19 sejak sejak Jumat, 27 November 2020 lalu. Saat itu, Riza juga mengakui dirinya dalam keadaan baik.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Saat Riza terpapar, Gedung B Balai Kota DKI sempat di-lockdown selaa tiga hari. Dinkes DKI juga melakukan penelusuran kontak dari sejumlah kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria selama dua pekan sebelum Riza terpapar.