Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial JSP (31) diamankan lantaran melempar molotov ke arah pos polisi lalu lintas (pospol lantas) di kawasan Jatiwarna, Bekasi. Diduga, tindakan ini berkaitan dengan isu kekerasan di Wadas, Jawa Tengah.

"Kami mengamankan pelaku pelemparan bom molotov di pos polantas kolong tol Jatiwarna," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno kepada wartawan, Rabu, 16 Februari

Pelemparan molotov yang terjadi dini hari tadi itu diduga berkaitan dengan isu kekerasan di Wadas lantaran saat dari pria itu ditemukan selembaran. Di mana, isinya tentang permintaan menghentikan perusakan alam hingga kekerasan.

"Stop! perusakan alam atas nama Pembangunan dan Stop kekerasan aparat! #WadasMelawan #WadasMemanggil" isi selebaran tersebut.

Namun, perihal dugaan itu Sutikno tak bisa memastikannya. Nah, untuk mengetahui motif di balik penyerangan itu, pelaku telah dibawa ke Polres Metro Bekasi untuk diperiksa secara intensif.

"Pelaku, barang bukti dan saksi lalu dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Sutikno.