Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Makasar meringkus sembilan orang remaja hendak tawuran di Jalan Inspeksi Tarum Barat, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu 13 Februari, malam.

"Diamankan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga Cipinang Melayu. Tidak ada korban, baru mau tawuran dibubarkan," kata Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Mochamad Zen kepada wartawan, Senin 14 Februari.

Sembilan orang remaja itu diamankan Kepolisian di dekat pintu masuk Tol Becakayu. Motif para remaja hendak melakukan tawuran belum diketahui pasti.

Pasalnya, saat diamankan mereka beralasan hanya sedang nongkrong dan bukan ingin tawuran. Usai diamankan, para remaja tersebut diserahkan ke tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur untuk proses pemeriksaan lebih lanjut terkait ulah mereka lakukan.

"Sudah dibawa Patroli Presisi ke Polres," katanya.

Iptu Zen menambahkan, guna mengantisipasi kasus serupa dan tindak kejahatan lain, jajaran Polsek Makasar bakal meningkatkan patroli di lokasi-lokasi dan jam rawan.

Selain patroli melibatkan personel Babinsa di masing-masing kelurahan dan warga, termasuk dengan melakukan pembinaan agar para remaja tidak melakukan tawuran dan berulah lainnya.

"Agar tidak terjadi kasus tawuran di wilayah hukum Polsek Makasar," ucapnya.