Viral di Medsos, Dua Kelompok Warga Kemayoran Jakpus Terlibat Aksi Tawuran, Mereka Saling Lempar Batu dan Bambu
Tangkapan layar/IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua kelompok remaja warga Rusun Dakota dan Rusun Boeing terlibat aksi saling serang tawuran di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 13 Februari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Aksi tawuran tersebut juga sempat viral di media sosial Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video tersebut, terlihat aksi penyerangan dari salah satu kelompok pemuda ke dalam area rumah susun di kawasan Kemayoran.

Terlihat beberapa pemuda melakukan aksi pelemparan benda tumpul ke arah lawan. Aksi tawuran ini diperkirakan terjadi di ruas jalan akses depan pintu masuk sebuah rusun.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto membenarkan adanya aksi tawuran antar warga di wilayah Kemayoran.

AKP Sam mengatakan, anak kelompok Dakota kurang lebih 20 orang saat itu tengah ngopi di Jalan Dakota, Kebon Kosong, Kemayoran. Tiba-tiba dilempari anak Rusun Boeing yang berjumlah sekitar 30 orang. Selanjutnya kembali dibalas oleh anak Dakota hingga tawuran pun pecah.

"Terjadi tawuran saling lempar menggunakan batu dan bambu. Petugas patroli Polsek Kemayoran kemudian tiba ke lokasi kejadian tawuran dan berhasil membubarkan," kata AKP Sam Suharto saat dihubungi VOI, Minggu 13 Februari, siang.

Hingga kini, kasusnya masih ditangani Polsek Kemayoran. Para pelaku pun dilakukan penyisiran oleh anggota Kepolisian dan dilakukan penangkapan.