Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kemayoran mengamankan tujuh pelaku tawuran di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka masih di bawah umur.

"Tujuh orang pelaku itu masih di bawah umur, sudah diamankan. Mereka anak-anak di bawah umur," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono saat dihubungi VOI, Minggu 13 Februari.

Ketujuh orang pelaku yang diamankan berinisial BDM (17) warga Dakota, MI (16) warga Dakota, LSZ (14) warga Dakota, DZ (14) warga Dakota, DP (14 ) warga Dakota, MDR (14) warga Dakota dan ES (18) warga Dakota.

"Para pelaku diamankan dari TKP kejadian tawuran. Mereka yang diamankan, dibawa ke Polsek Kemayoran untuk didata dan diperiksa" ujarnya.

Polisi masih mendalami penyebab aksi tawuran itu bisa terjadi. Saat dilakukan pemeriksaan, kedua kubu yang terlibat tawuran merupakan warga setempat dan bukan kelompok geng motor.

"(mereka) Warga setempat, antara warga Dakota dan Boeing. Bukan geng motor," kata Kompol Ewo.

Saat ini, kasus tawuran antar warga tersebut masih ditangani Mapolsek Kemayoran.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, akibat aksi tawuran itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Tujuh orang pelaku juga sudah diamankan ke Polsek Kemayoran.

"Tidak ada senjata tajam yang ditemukan dari para pelaku," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, dua kelompok remaja warga Rusun Dakota dan Rusun Boeing terlibat aksi saling serang tawuran di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu 13 Februari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Aksi tawuran tersebut juga sempat viral di media sosial Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video tersebut, terlihat aksi penyerangan dari salah satu kelompok pemuda ke dalam area rumah susun di kawasan Kemayoran.

Terlihat beberapa pemuda melakukan aksi pelemparan benda tumpul ke arah lawan. Aksi tawuran ini diperkirakan terjadi di ruas jalan akses depan pintu masuk sebuah rusun.